Hal-Hal Yang Harus Dihindari Ketika Putus Cinta

Jadi ceritanya lu baru aja putus. lu kira dia adalah jodoh lu, tapi apa daya nasib berkata lain. Lu pastinya sedih banget. Tapi, ada beberapa hal yang menurut gw sih harus lu hindari kalo abis putus cinta, yaitu:Mengumbar ke Semua Orang

Apa yang lu lakukin begitu abis putus? Nangis? Mengurung diri di kamar? Bersemedi? Mengembara? Semua orang punya pilihannya masing-masing, tapi ada segelintir orang yang hal pertama yang mereka lakukan setelah putus adalah mengumbarnya ke semua orang. Apalagi setelah era social media. Coba liat facebook atau Twitter lu. Pasti ada aja temen lu yang pernah atau bahkan lagi mengumbar masalah cintanya. Eh tapi ini kan sah-sah aja dong! Orang itu ruang pribadinya dia! Mungkin begitu pikir lu. Ya bener sih, memang semua orang bebas menulis apa aja di social medianya. Tapi coba sekarang coba gini deh. Coba lu liat skenario berikut ini. lu baru putus, terus lu langsung ngetweet:

Sutup :( aduh galau *bershower*

Itu udah pasti mengundang pertanyaan dan simpati dari temen-temen lu dong? Eh terus ngk taunya malemnya lu baikan sama mantan lu, terus besoknya lu balikan lagi. Menurut gw sih ya lu jangan terlalu ngumbar, ngumbarnya ke temen curhat lu aja. Kan kalo diem-diem jadi misterius dan keren, ye ngk?

Jelek-Jelekin Mantan Lu

Iya gw ngerti, lu sakit hati. Ngerti lu marah banget sama dia. Tapi bukan berarti lu harus bikin dosa dengan jelek-jelekin si mantan di depan orang-orang dong? Itu sama sekali ngk bikin keadaan jadi lebih baik lho. Masa iya lu ngejelekin orang yg lu sayang, apabanget kan ? Mungkin lu ngerasa puas dikit, tapi kalo dipikir-pikir lebih banyak jeleknya lho, misalnya:

  1. Lu jadi keliatan desperate banget
  2. Lu bakal dinilai sebagai orang yang suka jelek-jelekin orang di belakang
  3. Kalo ntar balik lagi gimana? Yee malu tuh.
  4. Kalo suatu hari lu bener-bener butuh dia gimana?
  5. Lu ngotor-ngotorin timeline orang dengan kata-kata kasar.

Kalo lu emang terpaksa banget jelek-jelekin mantan lu, lakukanlah di grup kecil dan hanya teman-teman terdekat lu, jangan di social media. Kasian juga lah mantan lu. Lu juga ngk mau kan nama lu dirusak di depan banyak orang?

Gangguin Temen Lu Siang-Malem

Temen yang baik pasti bakal ada buat lu saat lu sedang sedih banget karena putus cinta. Tapi ya lu sebagai teman yang baik juga harus tau diri dong. Inget bahwa temen kamu juga punya kehidupan pribadi selain mengayomi lu dan menghibur lu dari kepatah-hatian lu itu. Apalagi kalo lu cuma bakal ngomong hal yang sama jutaan kali dan temen lu cuma bisa dengerin karena dia ngk enak sama lu karena lu lagi sedih. Kasian lah. Curhat seperlunya dan kalo temen lu ngasih advice didengerin. Gimanapun juga dia berusaha membantu lu.

Bunuh Diri

Eh ya jangan dong, masa gara-gara putus sampe bunuh diri. Gw tau itu sakit banget dan bikin bete. Tapi bunuh diri juga ngk bakal nyelesain masalah. Siapa yang tahu kalo ternyata hidup bahagia lu baru dimulai setelah lu putus? Siapa tahu lu malah ketemu jodoh beneran lu? Ngk ada yang tahu kan? Yang jelas lu ngk bakal tahu kalo lu bunuh diri. Makanya jangan putus asa karena putus cinta ya. Ada banyak hal menarik yang menunggu lu di depan sana. Yang jelas, lu harus bangkit dan semangat dulu. Okeh? Sip.

0 Response to "Hal-Hal Yang Harus Dihindari Ketika Putus Cinta"

Posting Komentar