SENIORITAS


hemm mendengar namanya pasti sudah terbayang wahh pasti bakal ada kekerasan, penindasan, larangan-larangan dari senior kepada junior. biasanya senioritas terjadi di masa SMP, SMA, dan kuliah. kalo di SMP paling dipalakin, ditatar, ya masih standar. walah masih standar hahha. kalo di SMA paling parah, larangannya banyak deh. seperti ngk boleh lewat lapanganlah, celana ngk boleh ketat sama rok ngk boleh span, ngk boleh ke kantin waduh banyak deh larangannya, dan paling disuruh ikut tawuran. kalo di kuliah ya gw juga kurang tau sih hehe paling jangan songong aja pas kuliah haha. oke, gw bakal ngebahas tentang gimana sih biar terhindar dari senioritas, tips-tips biar ngk dikerjain senior, cara kabur dari senior hehe. ohiya gw cuman ngebahas SMP sama SMA doang ya. soalnya gw belum kuliah jadi blm pernah ngerasain.

*SENIORITAS DI SMP
senioritas di SMP tuh ya masih baru permulaan. ya gw bilang begitu karena masih sedikit larangannya. paling cuman 5 atau 6 lah ngk nyampe 10. terus senioritasnya terjadi di SMP yg terkenal dan jagoan. bukan ecek-ecek. terus biasanya juniornya suka ngadu kan ngk seru haha. terus, terus aja terus.

*SENORITAS DI SMA
setelah dari SMP kita kan lanjut ke SMA. pas nyari-nyari SMA kan pasti maunya yg favorit atau yg jagoan sama yg terkenal. malah sekolah yg kayak gitulah bakal terjadi senioritas. tapi lebih cenderung ke sekolah yg jagoan sama terkenal. tapi favorit juga sih. aduh gw bingung kan? oke lanjut. tapi ngk semua SMA favorit ada senioritasnya. jadi junior lu miskin terus jadi senior kaya raya adil makmur. Terus kalo di SMA kelas X ibarat monyet, kelas XI ibarat manusia, kelas XII ibarat raja, dan alumni dewa!! tidak adil kawan-kawan.

*Terhindar dari senioritas

1. Jadilah anak yg eksis di sekolah. ampuh nih cara.
2. Pacarin senior wahahaha :) kan jadi kenal tuh sama temen-temennya.
3. Jadi anak biasa aja stay cool (contohnya gw).
4. masuk rohis kalo ngk rokris. kalo emang pilihan diatas tidak dapat terjangkau hehe.
5. taatin semua peraturan yg dikasih. ya jangan jadi anak songong deh.
6. bawa bekal dari rumah. kalo di sekolahnya ada larangan ngk boleh ke kantin.
7. pake seragam peningglan abang atau kakak biar ngk terlalu mencolok.
8. datang tepat waktu.
9. deketin salah satu senior berpengaruh.
10. kenalan sama semua temen baru lu.
11. jangan terlalu mencolok.

Kalo ngk percaya coba aja deh tapi saran gw jadi anak biasa. kan kayak gw haha.

*Tips-tips biar ngk dikerjain senior

1. Jangan jadi anak yg mau dibegoin sama senior. pake nalar biar masuk ipa (?)
2. Jangan mau disuruh-suruh
3. Jangan mencolok gaya. celana diketatin lah.
4. Punya kenalaan senior. karena kenalaan ini yg bakal ngelindungin lu.
5. Jadi anak baik dimata guru. ya karena kalo lu diapa-apain pasti guru lu bakal tau.


oke, itu tips-tips yg bisa lu pake. semoga bermanfaat.

*Cara kabur dari senior

1. Larilah lebih cepat dari temen lu. kalo lu bertiga lewat tengah lapangan kan yg lari paling belakangan yg bakal ketangkep hahaha. (kata bang raditya dika).
2. kalo disuruh nongkrong bilang aja ada les.
3. kalo bel pulang langsung pulang. jangan ngelayap di sekolah.
4. rajin solat dan beribadah hahahaha.

semoga sukses ya biar bisa kabur dari senior hehe. semoga yg gw bahas ini bermanfaat dan bisa nyelamatin lu bila dalam keadaan terdesak. ohiya kita bisa ambil makna dari senioritas. mungkin senior ngajarin kita buat hidup mandiri kan jakarta keras. makanya dikasih larangan supaya kita ngk lenje dan cupu. hehe oke sekian ya dari gw. maaf bila ada kata-kata yg salah. selalu baca blog gw ya :)

0 Response to "SENIORITAS"

Posting Komentar